Download 5 Aplikasi Android Anti Sadap Ini Agar Data-Data Anda Aman


ANDROIDBARU.COM - Semakin canggihnya teknologi saat ini tentu akan membuat modus kejahatan juga semakin mudah untuk dilakukan. Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan kasus kejahatan yang menggunakan penyadapan. Tentu saja aksi penyadapan sangat meresahkan karena mengancam keamanan data-data pribadi yang kita gunakan di dunia maya. Penyadapan sangat rentan terhadap hal-hal yang dapat merugikan korbannya, misalnya menyalahgunakan data pribadi, pembobolan rekening atau kartu kredit dan masih banyak hal merugikan lainnya.

Bagi pengguna ponsel pintar seperti Android, tentu penyadapan sangat mengkhawatirkan. Ini karena hampir setiap hari dan setiap saat kita menggunakan ponsel Android untuk bekerja dan menyimpan data-data penting. Oleh karena itu, para developer berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi Android anti sadap untuk memberikan solusi kepada pengguna Android yang khawatir data-datanya akan disadap. Ada aplikasi apa saja? Yuk simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

Download 5 Aplikasi Android Anti Sadap Ini Agar Data-Data Anda Aman


1. ViaProtect

Salah satu aplikasi Android anti sadap yang paling populer dan banyak digunakan adalah ViProtect. Aplikasi ini menawarkan jasa untuk memonitor ponsel Anda dari kemungkinan kebocorand ata pribadi di perangkat mobile. Fyi, aplikasi mobile bisa mengirim informasi yang tak terenkripsi ke server luar negeri. Data yang dikirim tersebut bisa saja dicegat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyalahgunakan data-data Anda. Modusnya biasanya untuk membobol data kartu kredit atau rekening bank.

Bagaimana kerja ViaProtect dalam melindungi data di ponsel Anda? Aplikasi ini akan mengawasi segala macam data dan informasi yang dikirimkan ponsel Anda oleh aplikasi lain. Jika ada aplikasi yang dicurigai telah membocorkan data pribadi Anda, ViaProtect akan memberikan notifikasi ke pengguna. Aplikasi ini juga akan membuat laporan berupa tingkat keamanan data di perangkat Anda yang akan dikirimkan ke luar negeri. Setidaknya, dengan menggunakan aplikasi Android anti sadap ini bisa menurunkan potensi data Anda disadap oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

2. Aplikasi StealthChat

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita selalu menggunakan perangkat Android untuk berkomunikasi. Mulai dari mengirimkan pesan singkat (SMS), telepon, chatting dan lainnya, semuanya kita lakukan di ponsel Android. Dengan maraknya kasus penyadapan, tentu Anda khawatir jika obrolan Anda di Android akan disadap oleh orang lain. Karena bisa jadi obrolan di ponsel memang sangat penting dan tidak boleh diketahui orang lain. Untuk pekerjaan ini, Anda bisa mengandalkan aplikasi StealthChat.

Aplikasi ini akan bekerja dengan mengenkripsi pesan yang masuk dan keluar dari ponsel Anda. Kelebihan aplikasi ini dibanding aplikasi lain, yakni dapat mengenkripsi semua panggilan telepon, pesan masuk dan keluar, enkripsi end to end, privasi, screen look, tidak meninggalkan jejak dan masih banyak fitur lain yang ditawarkan.

3. Aplikasi Anti Spy Mobile Free

Untuk Anda yang suka khawatir dengan adanya mata-mata yang mengintai ponsel Anda, Anda bisa memasang aplikasi Android anti sadap ini. Aplikasi ini bekerja dengan mendeteksi aplikasi spyware yang terpasang di ponsel Anda dan menghapusnya. Bahkan aplikasi ini juga bisa mendeteksi spywares baru maupun spywares yang sedang online. Aplikasi Anti Spy Mobile Free ini sangat berguna untuk melindungi ponsel Android Anda dari kemungkinan-kemungkinan penyadapan melalui aplikasi lain atau pada saat Anda membuat situs website berbahaya.

4. Hidden Camera Detector – Anti Spy Cam

Penyadapan tidak hanya dilakukan dengan pencurian data-data saja, karena kini aksi penyadapan semakin canggih, salah satunya menyadap kamera. Oknum penyadapan bisa mengambil alih aplikasi kamera di ponsel Anda untuk kepentingan bisnis mereka. Dengan menyadap kamera ini, penyadap bisa mengetahui aktivitas Anda di kamar dan mengetahui momen rahasia Anda. Biasanya pelaku akan meminta tebusan uang, karena jika tidak maka momen yang berhasil dicuri tersebut akan tersebar di internet. Untuk mengatasi kekhawatiran ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Hidden Camera Detector yang akan mendeteksi kemungkinan aktivitas kamera yang tidak wajar.

5. Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security

Aplikasi ini memang lebih terkenal sebagai anti virus di PC, namun saat ini sudah tersedia untuk Android. Tidak hanya untuk melindungi ponsel Anda dari serang virus saja, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk mencegah aksi penyadapan di ponsel Anda. Aplikasi ini mampu mendeteksi ketika ada aplikasi lain yang dijalankan tanpa Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat mencegah tindak pencurian data, foto, video dan lainnya di ponsel Android Anda.

Nah itulah beberapa aplikasi Android anti sadap yang bisa Anda pasang di ponsel Android Anda untuk mencegah kebocoran data-data penting. Tidak ada salahnya Anda menggunakan salah satu aplikasi diatas untuk menghindari aksi penyadapan yang merugikan. Semoga bermanfaat.
Banner iklan disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel