Daftar Aplikasi Ojek Online Terbaik


ANDROIDBARU.COM - Dengan kemajuan teknologi di era globalisasi ini, perjalanan menjadi lebih mudah dengan adanya ojek online. Ojek berbasis online ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses ojek dimanapun dan kapanpun tanpa perlu ke pengkolan ojek atau ke halte untuk menunggu angkot. Namun, untuk bisa menikmati ojek berbasis online ini pengguna harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui aplikasi ojek online. Nah, buat Anda yang sering berpergian menggunakan jasa ojek, berikut daftar lengkap aplikasinya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Travel Terbaik di Android yang Terlengkap dan Terpopuler

Daftar Aplikasi Ojek Online Terbaik


1. Go-Jek

Ketika berbicara tentang ojek online, pasti yang terlintas di benak banyak orang adalah Go-Jek yang notabennya memang pionir dalam dunia bisnis ojek online. Aplikasi Go-Jek merupakan bisnis ojek online terbesar yang berkembang di Indonesia yang juga menjadi pemicu munculnya bisnis ojek berbasis online lainnya. Aplikasi ojek online Go-Jek dikembangkan oleh PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa dengan size APK yang cukup besar yaitu 50 MB. Go-Jek sendiri telah tersebar di 50 kota di wilayah Indonesia.

Selain menawarkan fitur Go-Ride, aplikasi Go-Jek juga menyediakan fitur Go-Car atau Go-Bluebird yang akan memudahkan pengguna jalan-jalan bersama keluarga. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas Go-Food (belanja makanan), Go-Mart atau Go-Shop, serta Go-Med (belanja obat-obatan). Bahkan, aplikasi yang diluncurkan sejak 2014 lalu ini juga memiliki fitur Go-Tix yang berfungsi sebagai sarana pemesanan tiket nonton di bioskop maupun event lainnya. Anda juga bisa melakukan pengiriman melalui jasa Go-Send atau Go-Box tanpa perlu pergi ke kantor pos maupun jasa pengiriman lainnya.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki fitur yang sangat lengkap dibandingkan aplikasi ojek online lainnya. Selain itu, aplikasi Go-Jek juga menawarkan pembayaran tunai maupun menggunakan Go-Pay yang banyak hadiah diskonnya. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu cukup berat dan menyita RAM Android. Kekurangan lainnya adalah membutuhkan kondisi jaringan yang kuat dan stabil.

2. Uber

Uber juga merupakan salah satu kelompok bisnis ojek online yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Uber sendiri awalnya hanya menyediakan fasilitas taxi online yang menggunakan mobil pribadi seperti Go-Car atau GrabCar. Namun seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terkait ojek online, pihak Uber Technologies Inc juga menawarkan fitur UberMotor di dalam aplikasinya.

Aplikasi ojek online Uber sebenarnya sudah ada sebelum dirilisnya Go-Jek, namun aplikasi ini hanya berkembang di luar negeri dan baru masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu. Aplikasi Uber sendiri telah tersedia di seluruh dunia sehingga pengguna dapat menggunakannya meskipun sedang berada di luar negeri. Aplikasi berukuran 38 MB ini lebih banyak dijumapai di Pulau Bali. Untuk mengetahui informasi lengkap terkait kota-kota yang menyediakan Uber, Anda dapat melihatnya secara lengkap pada laman resmi Uber di https://www.uber.com/cities.

3. Grab

Aplikasi ojek online lainnya yang tidak kalah populer yaitu GrabBike yang merupakan sebuah fitur ojek berbasis online dari Grab. Grab sendiri digadang-gadang sebagai kompetitor terbesar dari Go-Jek. Selain menawarkan fasilitas ojek (GrabBike), Grab juga menyediakan fitur GrabCar, GrabTaxi dan GrabFood. Bahkan, aplikasi Grab juga menawarkan GrabExpress yang berfungsi untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pengiriman dokumen maupun paket.

Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi besutan Grab Holding ini yaitu adanya fitur GrabHitch yaitu sebuah fasilitas tebengan (tumpangan). Selain itu, kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki ukuran APK yang cukup ringan yaitu 33 MB sehingga cocok digunakan untuk Android dengan spesifikasi rendah. Grab juga sering menawarkan diskon dibadning aplikasi ojek online lainnya. Namun, aplikasi ini membutuhkan jaringan internet yang kuat. Kekurangan lainnya dari aplikasi ini yiatu untuk fasilitas GrabFood hanya aktif beroperasi di wilayah Jabodetabek.

4. Ojek Argo

Aplikasi lain yang juga bagian dari bisnis ojek online yaitu Ojek Argo dimana aplikasi ini menggunakan argo digital seperti pada taxi-taxi umumnya untuk menghitung biaya perjalanan penumpang. Dengan adanya agro tersebut, pengguna dapat memantau sendiri biaya perjalanan secara real-time. Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas pengiriman barang. Biaya ojek online dengan menggunakan Ojek Argo adalah Rp 1.500,- untuk setiap kilometernya, namun ojek ini memiliki batasan biaya minimal untuk bisa order sebesar Rp 10.000,-.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran akun untuk bisa melakukan pemesanan seperti Go-Jek, Uber ataupun Grab. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan fasilitas buit-in chatting untuk memudahkan driver dan penumpang berkomunikasi. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan dengan ukuran APK 6,4 MB.

Nah, itulah tadi daftar aplikasi ojek online yang ada di Indonesia dan bisa dijadikan sebagai referensi untuk memudahkan perjalanan Anda. Melalui ojek online, pengguna juga dipuaskan dengan adanya transparansi tarif yang diberitahukan di awal saat melakukan pemesanan. Bahkan, ojek online dianggap lebih murah dibadningkan ojek lokal di pangkalan. Semoga bermanfaat.
Banner iklan disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel