Aplikasi Screen Capture Android Tanpa Root Terbaik dan 100% Work


ANDROIDBARU.COM - Screen capture atau yang lebih sering disebut screenshot merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan di ponsel Android. Screen capture berguna untuk mengambil apa yang sedang ditampilkan oleh layar ponsel kemudian disimpan dalam memori internal telepon. Beberapa kegiatan yang sering memanfaatkan fitur Android ini misalnya seperti menyimpan bukti transaksi, menyimpan riwayat obrolan chat tertentu, menyimpan informasi dari media sosial dan kepentingan-kepentingan lainnya.

Terlepas dari apapun alasannya, screen capture di ponsel Android umumnya membutuhkan tombol hard ponsel untuk menangkap tampilan. Sehingga hal ini sering menjadi masalah bagi mereka yang ponselnya mengalami gangguan pada tombol untuk screen capture. Apakah Anda juga pernah mengalami screen capture yang sulit dengan tombol? Nah, oleh karena itu dibutuhkan aplikasi screen capture Android tanpa root untuk mengatasi hal tersebut. Aplikasi ini nantinya akan berguna sebagai pihak ketiga untuk mengambil gambar tampilan layar alias screenshot. Ada aplikasi apa saja? Yuk simak 7 aplikasi screen capture Android tanpa root berikut ini:

7 Aplikasi Screen Capture Android Tanpa Root Terbaik


1. Screenshot Ultimate

Aplikasi screen capture pertama yang recommended adalah Screenshot Ultimate. Aplikasi ini sudah dibekali dengan berbagai alat dan fitur yang dapat memaksimalkan kegiatan screen capture Anda. Ada sekitar 16 kemampuan yang dimiliki aplikasi ini untuk mengambil tangkapan layar terbaik. Melalui aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan atau menampilkan waktu, tanggal dan versi Android saat mengambil tangkapan layar. Secara otomatis hasil tangkapan layar akan disimpan di memori internal dalam format PNG dan JPEG. Uniknya, Anda bisa mengedit lagi hasil tangkapan layar yang sudah di capture. Jika terganggu dengan adanya iklan, Anda bisa memilih yang versi pro.

2. EasyTouch

Aplikasi ini memiliki tampilan yang mirip dengan tombol assitiv touch yang populer di iPhone. EasyTouch melayang di layar ponsel Android Anda untuk memudahkan dalam proses capture. Hanya dengan sekali sentuh saja, Anda bisa mengambil tangkapan layar dengan kualitas yang baik. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk tombol screenshot saja, namun juga tersedia tombol-tombol pintasan sebagai akses cepat. EasyTouch memiliki beragam tema yang bisa Anda gonta-ganti, sehingga dijamin Anda tidak akan bosan menggunakan aplikasi ini.

3. Scroll Capture for Web

Aplikasi screen capture Android tanpa root lainnya adalah Scroll Capture for Web. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berguna untuk mengambil tampilan layar di web atau situs yang biasanya memanjang ke bawah. Dengan aplikasi ini screenshot Anda tidak lagi terbatas, karena Anda bisa mengambil tangkapan seluruh halaman web dari atas hingga paling bawah. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan masuk ke web yang akan diambil tangkapan layarnya. Kemudian tekan tombol berwarna ungu untuk melakukan screen capture.

4. Screenshot Capture

Jika Anda memiliki RAM terbatas, aplikasi screen capture Android tanpa root yang ini bisa menjadi pilihan Anda. Sangat ringan dan mudah untuk dilakukan sehingga tidak akan membuat ponsel Anda harus bekerja ekstra. Ada beberapa opsi yang ditawarkan dalam aplikasi ini yakni opsi format gambar yang dihasilkan, swipe to screenshot, shake to take screenshot dan lainnya. Aplikasi yang sederhana untuk mengambil satu halaman layar saja, sangat sebanding dengan kinerjanya yang sangat ringan.

5. ScreenShot Easy

Aplikasi besutan Ice Cold Apps ini juga menjadi salah satu aplikasi screen capture Android tanpa root. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mengambil tangkapan layar tanpa harus menekan hard tombol apapun. Anda bisa menggunakan beberapa pilihan untuk mengambil tangkapan layar dengan aplikasi ini yakni opsi shake atau menggoyangkan ponsel dan overlay icon atau dengan tombol melayang yang digunakan dalam satu kali tap. Sangat cocok untuk Anda yang mengalami masalah pada hard tombol pada ponsel.

6. Screenshot (icondice)

Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan Anda sebagai pengganti hard tombol untuk screenshot. Aplikasinya cukup simpel, sederhana dan ringan, namun tidak banyak fitur yang ditawarkan. Aplikasi ini hanya dapat mengambil apa yang ada dilayar pada saat tersebut tanpa bisa di-scroll ke atas atau bawah. Sehingga aplikasi kurang populer untuk digunakan.

7. No Root Screenshot – Pro Snapshot

Aplikasi screen capture Android tanpa root yang ketujuh ini sangat recommended. Meskipun terbilang masih baru, namun aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk screen capture dengan kualitas terbaik. Memiliki fitur yang dapat menangkap layar dengan cepat hanya dalam satu sentuhan saja. Yang terpenting, aplikasi ini tidak meminta ponsel untuk rooting.

Nah itulah 7 aplikasi screen capture Android tanpa root yang bisa Anda gunakan. Dengan begitu, tidak perlu lagi hard tombol untuk melakukan screen capture. Semoga bermanfaat.
Banner iklan disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel