Inilah yang Menyebabkan Facebook Krisis

Facebook adalah sebuah media social yang dari jaman ke jaman semakin maju mulai dulu dari website sekarang berkembang jadi aplikasi,Semua pasti tahu tentang facebook terutama pengguna smartphone android pasti mempunyai akun facebook. Ternyata facebook saat ini mengalami masalah. Berhasil terbongkar 50 juta user facebook di ambil oleh sebuah perusahaan yang bernama Cambridge Analytica yang di mereka gunakan untuk kampanye Donald Trump. Hal tersebut membuat saham facebook terpotong sangat besar yakni USD 40 miliyar.
Tib2016-Penyebab Terjadi Krisis pada Facebook

Dengan adanya kejadian tersebut facebook yang merupakan media social yang paling besar menjadi amburadul. Informasi ini berhasil di bocorkan oleh whsitleblowe bernama Robert Mercer dia pernah bekerja sebagai tim kampanye Trump. Ingin tau rencana apa yang di rencanakan perusahaan tersebut? Bisa simak artikel di bawah ini.

Sebab facebook terancam krisis di sebabakan oleh?

Data dari jutaan pengguna dari facebook bisa di dapat dari aplikasi yang bernama thisisyourdigitalife,  aplikasi tersebut berhasil di kembangkan oleh akademis Cambridge University bernama Aleksandr Kogan.

Global Science Researc adalah nama perusahaan yang bekerja sama dengan Cambridge Analytica, mengumpulkan ratusan ribu data pengguna facebook yang di bayar untuk membuat sebuah tes kepribadian dengan mereka mengumpulkan data facebook untuk kepentingan akademis.

Tidak bisa di pungkiri aplikasi tersebut mengambil data teman facebook yang mengikuti tes di atas. Sehingga mereka mendapatkan data puluhan juta.Setalah mendapatkan data tersebut mereka membuat system profil mereka dengan capres AS yang berhubungan dengan iklan politik.

Kabar tersebut sudah beredar maka membuat Otoritas yang ada di Amerika dan Eropa menjadi ingin tau dan menyelidiki facebook. Bukan hanya itu kabar terdengar facebook mempunyai peran besar terhadap pemilu AS. Bukan otoritas Amerika dan Eropa tetapi Inggris juga ikut menyelidiki apa bener facebook ikut dalam mempengaruhi referendum Brexit.

Elizabeth Denham berkata “kami akan segera menginvestigasi bagaimana cara data facebook berhasil digunakan secara ilegal” (Selaku komisi pemilu di inddris).

Tetapi Mark atau pendiri Facebook asi diam belum mengambil tindakan meskipun banyak komentar atau desakan kepadanya.Dampak lain yaitu pada saham facebook yang merosot sehingga kekayaan yang dimiliki Mark terpotong sangat signifikan yaitu kisaran USD 1,5 Miliyar.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semoga berita ini menjadi bermanfaat bagi anada semua yang telah membaca artikel ini. Jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar di kolom komentar yang saya sediakan di bawah ini.

Banner iklan disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel